perdes baru siap disahkan

PERDES Baru Siap Disahkan Pemerintah Desa

Penjuangan untuk memajukan Desa Ringintunggal tidak pernah padam, setelah sebelumnya sudah mengadakan musyawarah bersama masyarakat.

Mengambil poin-poin penting dari tukar pendapat dan debat di pertemuan sebelumnya.

Akhirnya draft revisi peraturan desa tentang hari kerja dan jam kerja Pemerintah Desa Ringintunggal disampaikan oleh BPD dalam forum rapat koordinasi bersama Kepala Desa dan Perangkat Desa Ringintunggal.

perdes siap disahkan

Kemarin hari senin (23-09-2019) bertempat di Balai Desa Ringintunggal sekitar pukul 11.00 WIB, acara dibuka oleh BPD Desa Ringintunggal yang wakili langsung oleh Bapak Panandi.

Hadir dalam acara tersebut Bapak Pandil selaku Kepala Desa Ringintunggal dan beberapa Perangkat Desa, sebagiannya lagi tidak bisa hadir.

BPD menyampaikan bahwa benang merah dari terbitnya draft peraturan desa ini adalah adanya pengaduan langsung dari masyarakat yang melihat ketidak aktifan beberapa oknum perangkat desa ke kantor.

Ditambah lagi buruknya sistem administrasi desa berupa absensi kehadiran yang tidak pernah aktif hingga hari ini.

perdes tentang hari dan jam kerja perangkat desa

Sehingga penilaian dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah Desa Ringintunggal menurun drastis.

Jika tidak segera ditanggapi serius dengan tindakan-tindakan yang sesuai aturan, dikhawatirkan akan berdampak pada pembangunan yang berlangsung di Desa Ringintunggal.

Update Berita dan Informasi di Website BPD Desa Ringintunggal

Draft peraturan desa yang sudah disusun bersama masyarakat sebelumnya kemudian dibaca bersama dan dijelaskan secara langsung poin per poin oleh BPD.

Semua pasal dan poin yang ada di dalam draft peraturan desa tersebut bisa dipahami dan diterima oleh Pemerintah Desa Ringintunggal.

Diwakili oleh Bapak Kepala Desa, Pemerintah Desa menyambut sangat baik adanya perhatian masyarakat terhadap kinerja Perangkat Desa.

Memang banyak sekali hal-hal yang perlu dirubah dan dibenahi bersama-sama.

rapat koordinasi pemerintah desa dan bpd desa ringintunggal

Segera setelah peraturan desa (PERDES) ini disahkan, semua yang tidak tertib dan tidak mau menaati aturan yang ada akan diberikan sanksi.

Terbukti, sehari setelah rapat koordinasi tersebut, Bapak Kepala Desa langsung memberikan surat peringatan (SP) kepada oknum yang lalai terhadap tanggung jawabnya.

Kita tunggu saja bersama, sosialisasi pengesahan peraturan desa tersebut dan jangan pernah sungkan untuk melaporkan segala bentuk hal yang perlu diadukan ke BPD Desa Ringintunggal.

Baca juga Kawal Perubahan di Desa Ringintunggal

Terima kasih banyak kami sampaikan kepada semua pihak yang sudah ikut ambil bagian dalam penyusunan peraturan desa tersebut.

Kita semua sudah masuk dalam sejarah Desa Ringintunggal, bahwa untuk pertama kalinya kita bisa duduk bersama membahas peraturan desa.

5/5 (3)

Bantu Kami Menjadi Lebih Baik. Berikan Rating Pada Kami :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *